5 Fungsi Penting Aplikasi Absensi Online

31 May 2023

a-757696.png

Optimalkan produktivitas dan keamanan kerja dengan aplikasi absensi online. Pelajari fungsi pentingnya untuk bisnis Anda di sini!

Aplikasi absensi online banyak digunakan semenjak orang-orang mulai memakai sistem work from home (WFH). Aplikasi absen online menjadi andalan banyak perusahaan untuk mendata karyawan yang masuk kerja. Aplikasi ini sangat membantu banyak perusahaan.

 

Alasan memilih aplikasi online karena efektif dan praktis digunakan. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel berikut ini!

 

Kelebihan Aplikasi Absensi Online 

 

Adanya kemajuan teknologi memang membuat semuanya menjadi lebih praktis, seperti halnya dalam metode absensi. Absensi secara digital dinilai lebih menguntungkan karena hal berikut ini:

 

1. Mudah Mengatur Jadwal Kerja

 

Kegunaan presensi digital pertama ialah memudahkan karyawan dalam membuat jadwal kerja yang efektif. Sebab, setiap karyawan memiliki jobdesk yang berbeda. Dengan adanya aplikasi ini, HRD bisa membuat jadwal kerja setiap karyawan dengan mudah.

 

2. Dapat Memudahkan Pengajuan Cuti

 

Biasanya jika memakai absensi manual, karyawan yang membutuhkan cuti akan melewati proses yang panjang dan lama. Namun, jika menggunakan aplikasi absen digital, karyawan tidak perlu menulis permohonan cuti. Cukup mengajukan cuti melalui aplikasi hingga disetujui.

 

3. Mengelola Kehadiran Karyawan dengan Mudah

 

Perusahaan yang memiliki jumlah karyawan yang banyak akan kesulitan jika mengelola catatan kehadiran karyawan yang ditulis secara manual. Dengan bantuan aplikasi ini, pihak HRD dapat mengelola kehadiran karyawan dengan mudah.

 

4. Melihat Agenda

 

Pada aplikasi absen online, karyawan bisa melihat agenda penting perusahaan dengan tersusun rapi. Seperti hari libur, cuti, tanggal berdirinya karyawan, event, dan agenda lainnya. Jadi karyawan tidak perlu kesulitan melihat hari-hari penting perusahaan.

 

5. Pemantauan Secara Real Time

 

Kegunaan selanjutnya untuk melakukan pemantauan secara real time. Dengan begitu, kapanpun dibutuhkan, data absensi bisa langsung dilihat berdasarkan waktu update terbaru. Selain itu, HRD atau personalia tidak perlu repot memindahkan data ke komputer.

 

Dari kelima fungsi aplikasi absensi online yang telah dijelaskan, Anda dapat memahami betapa besar manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaannya. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya memudahkan proses penghitungan kehadiran, namun juga meminimalisir kecurangan.

 

Dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang, aplikasi ini memang menjadi pilihan yang sempurna. Presensi, sebagai salah satu software absensi digital terbaik di Indonesia, hadir untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola kehadiran karyawan secara efektif dan efisien. 

 

Dengan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya, Presensi by Gugu dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah absensi di perusahaan Anda. Jangan ragu untuk mencoba Presensi dan rasakan sendiri manfaatnya!

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+628979646346

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube