Tips Memilih Aplikasi Sales Dengan Tepat

11 January 2023

asd-845312.png

Kemudahan dan efisiensi sales dapat ditingkatkan dengan bantuan aplikasi sales, pertanyaannya adalah manakah aplikasi yang tepat untuk kebutuhan kamu ?

Tips Memilih Aplikasi Sales Dengan Tepat

 

Seorang sales diharuskan untuk mencari calon customer atau pelanggan yang nantinya akan menjadi konsumen dari produk atau jasa yang mereka tawarkan. Dalam proses melakukan pekerjaan tersebut, mereka juga berkewajiban untuk melaporkan proses dan hasil dari penjualan secara terperinci dan teratur, hal ini dikarenakan laporan tersebut nantinya akan digunakan untuk bahan evaluasi para sales agar bisa menyusun strategi penjualan yang lebih baik lagi.

 

Namun dengan lokasi kerja yang tidak menentu, hal ini akan memungkinkan sales menjadi tidak produktif. Para sales bisa juga menyalahgunakan hal ini untuk menghabiskan waktu untuk hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaannya. Pastinya hal ini juga akan berperngaruh pada target sales dan keuntungan perusahaan

 

Salah satu hal yang digunakan untuk mencegah hal tersebut adalah dengan melakukan pemantauan atau monitoring secara berkala oleh HRD dari pihak perusahaan pada para karyawan salesnya adalah dengan menggunakan teknologi dari sebuah aplikasi untuk tim sales.

 

Tidak hanya memantau, namun aplikasi yang mampu untuk membuat pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi menjadi lebih mudah dikerjakan bagi karyawan juga sangat penting.

 

Mengenal Aplikasi Untuk Tim Penjualan atau Sales

Aplikasi sales merupakan suatu perangkat lunak yang dibuat dengan tujuan untuk mempermudah monitoring, tracking, dan mengelola aktivitas sales. Data dari aktivitas sales tersebut juga dapat tersaji secara akurat berkat teknologi GPS. Selain tracking lokasi, aplikasi ini juga dapat membuat laporan statistic dari pekerjaan sales yang berada di lapangan.

 

Dengan ini, tidak ada lagi sales yang menggunakan waktunya bekerja untuk keperluan yang tidak berhubungan dengan pekerjaannya. Mereka juga bisa mencatat seluruh kegiatan sales dengan menggunakan aplikasi penjualan untuk bahan evaluasi, dan kamu juga bisa langsung mengetahui kemana saja mereka pergi selama jam kerja.

 

Aplikasi sales juga akan terintegrasi dengan sistem Customer Realtionship Management (CRM). Dengan menggunakan sistem ini para sales mampu mendeteksi keberadaan sales selama jam kerja. Bahkan bisa klaim reimbursement secara online.

 

Menggunakan klaim reimbursement secara online memungkinkan para karyawan untuk melakukan reimbursement secara digital, cukup hanya memotret dokumen tagihan, kemudian mengirimkannya ke bagian keuangan. Cara ini terbukti lebih efektif dan dapat meminimalisir resiko hilangnya dokumen-dokumen penting lainnya

 

Fitur Penting Dalam Aplikasi Kunjungan Sales

Dengan mengetahui beberapa keuntungan dan efektivitas dari penggunaan aplikasi kunjungan sales, kamu perlu juga fitur-fitur penting yang harus ada dalam aplikasi kunjungan sales. Berikut adalah beberapa diantaranya :

 

  • Terintegrasi dengan sistem CRM

Fitur CRM ini memiliki fungsi untuk mengelola hubungan bisnis dengan pelanggan. Karenanya fitur ini dapat membuat pelayanan perusahaan kamu lebih baik dan akan meningkatkan profit perusahaan juga

 

Sistem CRM juga dapat menyimpan dan mengelola informasi terkait pelanggan dalam satu sistem yang terpadu. Hal ini dapat bermanfaat untuk berbagai keperluan serta tambahan keamanan.

 

  • Akses Mobile

Adanya akses mobile pada aplikasi sales akan membuat pekerjaan sales menjadi lebih mudah karena bisa diakses dimana saja, fitur ini akan memudahkan sales dalam melakukan absensi kehadiran dna mengelola data pelanggan juga secara otomatis.

 

  • GPS Tracking

Fitur penting selanjutnya adalah GPS tracking, fitur ini berfungsi untuk melacak dan memantau kinerja sales saat berada di lapangan secara jarak jauh, fitur ini akan menginformasikan waktu dan lokasi check-in. Dengan ini kamu bisa dengan mudah monitoring serta mengevaluasi kinerja sales dengan lebih efektif

 

  • Bisa Melacak Pencapaian KPI

Aplikasi tim penjualan juga harus ada fitur pelacakan Key Performance Indicator (KPI) sales. Perusahaan akan mudah mengukur kinerja sales dengan KPI yang akan menguntungkan perusahaan. Kamu juga akan selalu terhubung secara efektif dan akurat dengan kondisi serta lokasi salesman di lapangan.

 

Presensi, Aplikasi Sales Lapangan Dengan Fitur Paling lengkap

Jika kamu masih bingung dengan aplikasi sales apa yang paling efektif untuk perusahaan atau bisnis kamu, kamu bisa mengandalkan presensi.co.id untuk memudahkan serta mengelola aktivitas dan meningkatkan performa sales dengan baik

 

Kamu juga bisa menggunakan fitur tambahan seperti timesheet online untuk mencatat daftar pekerjaan sales harian mereka di ponsel masing-masing, serta fitur reimbursement online yang akanmemudahkan sales dalam klaim biaya transportasi, konsumsi, dan biaya lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan kunjungan sales

 

Aplikasi presensi juga memiliki fitur mencatat kehadiran karyawan juga tentunya, jadi para sales ridak perlu repot datang ke kantor untuk mengisi form absensi secara manual. Mencatat kehadiran cukup dilakukan di smartphone para sales, dengan melakukan selfie dan ada ditempat yang telah ditentukan. Karena presensi.co.id menggunakan fitur face detection dan GPS untuk melakukan verifikasi kehadiran untuk keamanan dan mencegah kecurangan karyawan

 

Jadi tunggu apa lagi ? segera download dan daftarkan perusahaan atau bisnis kamu yang sedang berkembang dan rasakan manfaat serta efektivitas dari presensi.co.id sekarang !!

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+628979646346

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube