Tips Memilih Aplikasi Absensi Online Terbaik

10 June 2023

a-167545.png

Absensi online membantu HRD dalam mengelola data hadir karyawan dengan lebih mudah. Sebelum membelinya, berikut 5 tips yang perlu diperhatikan!

Tips Memilih Aplikasi Absensi Online Terbaik

 

Absensi online memiliki banyak keunggulan untuk digunakan dalam perusahaan. Baik dalam jumlah banyak atau sedikit, setiap perusahaan pasti membutuhkan presensi karyawan. Untuk mengatur karyawan agar disiplin dan teratur dalam bekerja, tentunya membutuhkan sistem absensi.

 

Perusahaan yang memiliki karyawan pasti memerlukan penilaian agar karyawan disiplin dalam bekerja. Salah satunya adalah penilaian berdasarkan kehadiran. Untuk membantu hal ini sebaiknya gunakan aplikasi presensi online agar lebih praktis digunakan.

 

Tips Memilih Aplikasi Absensi Online

 

Untuk membantu kebijakan perusahaan, hal yang utama adalah pengelolaan kehadiran karyawan. Maka dari itu, penggunaan aplikasi absensi secara online sangat diperlukan. Berikut ini tips dalam memilih aplikasi absensi terbaik, yaitu:

 

1. Aplikasi dengan Fitur Lengkap

 

Pilih aplikasi yang memiliki fitur lengkap, bukan hanya dalam urusan presensi. Seperti fitur melihat laporan kehadiran, pengajuan cuti dan izin, dan urusan administrasi personalia lain. Hal ini akan mempermudah Anda serta karyawan tanpa harus menggunakan banyak sistem yang merepotkan.

 

2. Monitor Lokasi Karyawan

 

Aplikasi absensi juga memungkinkan pengguna untuk bisa mendapat informasi terkait lokasi secara real time saat karyawan melakukan absensi. Walaupun karyawan sedang bekerja di luar kantor, perusahaan bisa tetap memantau kapan karyawan masuk kerja dan kapan selesai bekerja.

 

3. Terintegrasi dengan Sistem Payroll

 

Data kehadiran dan payroll sebaiknya sudah terintegrasi satu sama lain sehingga kehadiran secara otomatis membantu sistem perhitungan gaji. Sebab, data kehadiran menjadi salah satu penilaian untuk menghitung gaji karyawan berdasarkan kehadiran, cuti, dan lembur.

 

4. Memiliki Layanan Mandiri Karyawan

 

Perkembangan teknologi membantu pengembangan absensi online yang menghadirkan layanan mandiri karyawan atau disebut Employee Self-Service (ESS). Fitur ini memudahkan karyawan untuk mengajukan dan mengedit permintaan izin atau cuti hanya melalui aplikasi.

 

5. Adanya Customer Service

 

Aplikasi absensi digital tidak membutuhkan perawatan yang sulit namun tetap saja dibalik aplikasi tersebut ada orang-orang yang membantu menjalankannya. Aplikasi ini didukung dengan adanya customer service untuk membantu Anda berkonsultasi mengenai aplikasi presensi online yang digunakan.

 

Kini hadir absensi online yang bisa memahami keinginan dan kebutuhan perusahaan dalam mengelola data hadir karyawan jadi lebih baik lagi. Penasaran apa itu? Ya, betul Presensi.

 

Presensi menawarkan segala fitur diatas dengan harga terjangkau. Anda juga bisa melakukan demo aplikasi ini lewat situs resminya di sini. Dengan menggunakan platform ini, pekerjaan HR akan menjadi lebih praktis dan kinerja perusahaan semakin meningkat.

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+628979646346

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube