Rekomendasi Aplikasi Pembuat Jadwal Shift Kerja Terbaik 2024

24 July 2024

-471075.png

Dalam era yang semakin dinamis dan kompetitif, aplikasi pembuat jadwal kerja menjadi alat yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

Menyesuaikan jadwal kerja dengan banyaknya karyawan dan peraturan jam kerja yang berlaku merupakan tugas rumit dan juga dapat memakan waktu yang banyak. Terlebih jika hal ini masih dilakukan dengan menggunakan cara manual seperti Spreadsheet atau Excel. 

 

Untuk mempermudah pembuatan jadwal kerja dan menghemat waktu anda dapat memanfaatkan aplikasi pembuat jadwal kerja. Aplikasi penjadwalan karyawan menjadi solusi yang hemat dan handal untuk merencanakan jadwal shift karyawan dengan lebih efektif dan efisien.  

 

Kini telah banyak tersedia banyak aplikasi pengelolaan jadwal kerja dengan berbagai fitur dan fungsi yang membuat anda kesulitan dalam memilih aplikasi mana yang cocok untuk perusahaan anda. Untuk itu artikel ini hadir untuk memberikan rekomendasi yang dapat anda jadikan pilihan dalam perusahaan anda.  Untuk penjelasan lebih lanjut, simak artikel dibawah ini!

 

Manfaat Aplikasi Pembuat Jadwal Shift Kerja Karyawan 

 

Aplikasi pengelola jadwal kerja sendiri merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu mempermudah HR untuk untuk mengatur jadwal kerja karyawan secara otomatis, sehingga nantinya dapat memastikan setiap karyawan tidak tertukar shiftnya. 

 

Aplikasi ini pada umumnya dimanfaatkan oleh perusahaan yang memiliki karyawan dengan jam kerja yang bervariasi  atau industri yang memerlukan rotasi shift seperti rumah sakit, restoran, pabrik, dan layanan pelanggan. Aplikasi pembuatan jadwal shift kerja karyawan juga memiliki berbagai manfaat lainya, adapun manfaat yang didapatkan oleh perusahaan dari pemanfaat aplikasi pembuat jadwal shift adalah sebagai berikut ini:


1. Meningkatkan Efisiensi Waktu 

 

Pastinya membuat jadwal shift kerja karyawan secara manual akan memakan banyak waktu karena prosesnya yang rumit untuk dilakukan oleh HR. Aplikasi pembuat jadwal shift dapat mengotomatisasi proses ini, memungkinkan manajer dan HR untuk membuat jadwal dengan cepat dan mudah. Hal ini sangat berguna bagi perusahaan yang memiliki ratusan hingga ribuan karyawan yang perlu diatur jadwal shiftnya.

 

2. Mengurangi Kesalahan

 

Dengan pemanfaatan aplikasi pembuatan jadwal shift kerja karyawan secara otomatis ini membantu mengurangi resiko terjadinya kesalahan akibat human error. Aplikasi ini memastikan bahwa jadwal kerja karyawan akurat dan tepat waktu, mengurangi kesalahan yang mungkin terjadi dalam proses manual.

 

3. Meningkatkan Produktivitas

 

Aplikasi pembuat jadwal shift kerja dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Dengan jadwal kerja yang teratur akan membuat karyawan cenderung lebih produktif dan efisien dalam melakukan tugas-tugas mereka. Aplikasi ini juga dapat membantu karyawan dalam mengatur agenda kerja mereka dan juga dapat memastikan bahwa mereka mengetahui apa saja yang harus mereka kerjakan di hari tersebut. 

 

4. Memudahkan Pengelolaan Absensi dan Gaji Karyawan

 

Selain itu, penggunaan aplikasi pembuatan jadwal shift kerja karyawan ini juga dapat juga dapat digunakan untuk mengatur absensi dan transfer gaji dengan praktis. Dengan fitur ini  nantinya juga akan memudahkan HR dalam mengelola data karyawan dan memastikan bahwa pengelolaan keuangan perusahaan berjalan dengan lebih efisien. 

 

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Jadwal Shift Kerja Terbaik 2024

 

Dalam era yang semakin berkembang kini telah banyak aplikasi pembuatan shift kerja yang dapat dipilih. Untuk membantu anda dalam memilih aplikasi yang terbaik untuk perusahaan anda, berikut kami memberikan beberapa rekomendasi yang dapat anda pilih. 

 

1. Aplikasi Kelola Jadwal Shift Kerja Presensi.co.id

 

Presensi.co.id adalah aplikasi pembuat jadwal shift kerja pertama yang dapat anda pilih untuk perusahaan anda. Presensi.co.id sendiri telah menjadi salah satu aplikasi pembuat jadwal shift kerja yang sangat populer dan banyak diandalkan oleh banyak perusahaan. Aplikasi ini sangat efektif untuk mengelola jadwal kerja karyawan, baik dalam hal shift kerja maupun tugas harian karyawan. 

 

Dengan pembuatan shift kerja secara otomatis ini akan mempermudah dan menghemat waktu HR, karena nantinya HR hanya perlu melakukan pengaturan di awal dan selanjutnya telah dapat diterapkan pada seluruh karyawan secara terus-menerus. Dengan Presensi.co.id juga memungkinkan anda untuk membuat dan mengelola jadwal shift kerja lebih dari 1 shift 

 

Presensi.co.id juga memiliki fitur tugas yang dapat dikelola oleh manajer dengan mudah. Dengan fitur ini nantinya anda dapat memastikan karyawan telah mengetahui dan memahami tugas yang harus ia lakukan setiap harinya. Hal ini nantinya dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja dalam perusahaan anda. 

 

Selain dapat membuat jadwal shift kerja dan membuat tugas kerja, dengan Presensi.co.id juga memiliki berbagai fitur lain, mulai dari pencatatan kehadiran karyawan, laporan kehadiran, kunjungan sales, klaim beban/reimbursement, lembur, izin/cuti, kasbon dan juga perhitungan gaji karyawan secara otomatis.

Dengan Presensi.co.id memungkinkan anda untuk dapat memonitoring karyawan secara lebih mudah dan akurat. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga dapat memudahkan untuk karyawan. Hal ini karena aplikasi ini dapat diakses karyawan secara mudah melalui smartphone masing-masing karyawan.

 

Dengan semua fitur yang didapatkan anda tidak perlu khawatir biaya bulanan terkuras, karena mulai dari 30 ribuan anda telah dapat berlangganan dengan mendapatkan semua fiturnya. Selain itu anda juga dapat mencoba secara gratis selama 2 bulan hingga 12 bulan, jelajahi semua fitur secara gratis dengan melakukan registrasi sekarang juga!

 

2. When I Work 

 

When I Work merupakan aplikasi yang menawarkan solusi efektif untuk penjadwalan shift kerja karyawan. Aplikasi ini membantu memudahkan komunikasi antara manajer dan karyawan, memungkinkan perubahan jadwal secara real-time, dan menyajikan fitur untuk meminta izin dan swap shift. 

 

3. Teamweek 

 

Selanjutnya, Teamweek adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk manajemen jadwal shift kerja. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat jadwal shift yang dapat disesuaikan dan memonitor kinerja karyawan. Teamweek juga menyediakan fitur untuk mengatur lembur dan cuti, memudahkan manajer dalam mengelola jadwal kerja karyawan. 

 

4. Trello

 

Anda juga dapat menggunakan Trello untuk mengelola dan membuat jadwal shift kerja karyawan. TRello sendiri merupakan aplikasi yang populer untuk manajemen proyek dan jadwal. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat jadwal shift kerja dengan membagi tugas ke dalam “kard” yang dapat diatur dan diorganisasikan secara mudah. Trello juga dapat digunakan untuk membuat to-d0 list dan agenda kerja, memudahkan karyawan dalam mengatur tugas mereka.

 

Kesimpulan 


Memilih aplikasi pembuat jadwal shift kerja yang tepat  bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk itu semoga dengan artikel ini anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas terkait manfaat dan rekomendasi aplikasi pembuat jadwal shift kerja yang tepat untuk perusahaan anda. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat , anda dapat mengelola jadwal shift kerja dengan lebih efisien dan memastikan operasional perusahaan berjalan dengan lancar.

Aplikasi dari Presensi.co.id ini menawarkan layanan manajem karyawan terbaik dengan fitur lengkap yang nantinya dapat memudahkan anda dalam membuat dan mengelola jadwal shift kerja karyawan secara otomatis. Selain itu, cara pembuatan jadwal shift kerja karyawan juga mudah dan tidak ribet karena tampilannya yang mudah dimengerti.

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+628979646346

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube